Pengalaman: Tes Alergi / Skin Prick Test (SPT)

Sebelum aku ceritain tentang tes alergi ini, aku curhat dulu *ceileehh*
Oke, jadi ceritanya gini..
akhir tahun 2014 kemarin, aku terkena yang namanya ANGULAR CHELITIS *maap aku kalo salah ejaannya* dan aku biarin beberapa bulan. Angular chelitis itu luka di sudut bibir yang diakibatkan oleh jamur. Iya jamur. sekali lagi JAMUR. kenapa jamurnya hinggap dibibir seksiku ini? saya juga bingung. karena penyakit ini, aku jadi susah ngomong, susah makan, susah teriak, susah nyanyi dan susah lainnya T___T


Akhirnya aku mutusin pergi ke dokter kulit.
Pada bosan ya aku bertele-tele? hehehe... oke deh, singkat kata aku disaranin juga buat tes alergi ke Manado. Kenapa Manado? karena aku di Gorontalo, dan di sini belum ada yang nyediain jasa buat tes alergi.
Aku ga muter-muter lagi deh.

*Eng ing eng... aku udah di Manado*
Jadi aku pergi ke dokter E buat jalanin tes alergi ini...
Pas dateng, pengen pingsan aja, antriannya kayak KERETA *padahal ga pernah liat kereta langsung*
tibalah giliranku buat dites alergi...
sama ses nya aku di suruh baring, terus tanganku yang mulus ini ditandain pake polpen.
abis itu ditusuklah satu persatu tanda tadi...
terus ditetesin semacam cairan (cairan buat tes alergi), sebanyak SERATUS LEBIH di satu tanganku!!!
Lebay? GA! ini NYATA!

*pict nyusul ya*
selesai ditetesin, aku disuruh tunggu diluar (antrian panjang) kurang lebih setengah jam.
Setelah itu, aku disuruh baring terus diliat deh hasilnya sama anak si dokter E, sebut aja dokter J (ibu dan anak ini sama-sama dokter dan tempat prakteknya sama), dibacain deh hasilnya ke si ses.
min..min..min..2,5...3...3 dst......
nah abis itu dikasih tau deh sama aku hasilnya, dan yang paling WOW...
dari seratus lebih, HAMPIR semua aku "alergi"... mulai dari obat, debu, sampai makanan...
 kok bisa??? Mana aku tauu!

nanti dilanjutin lagi deh...
udah tengah malam, mo bobo zzzzzzzzzzzzzzzzzzZZZzzzZZzzz
z_Z

Komentar

  1. Boleh tau alamat kliniknya dimnado?

    BalasHapus
  2. Boleh tau alamat kliniknya dimnado?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Rizqa...
      Maaf ya aku baru buka blog ini u.u
      kliniknya di Apotik Setia, depan hotel sintesa peninsula...

      Hapus
  3. Biaya tes alerginya berapa ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan jika mau tanya-tanya atau berbagi pengalaman...^^

Postingan Populer