[Review] Twelve Sky 2

Twelve Sky 2 (TS2)
Facebook TS2
Satu lagi 3D MMORPG yang akan meramaikan pasar game online di Indonesia tahun ini, TwelveSky 2 dari publisher baru Terracord.
TwelveSky 2 adalah free to play MMORPG yang dikembangkan oleh developer ALT1 dengan tema Cina Kuno dimana pemain akan masuk ke dalam konflik tiada akhir antara tiga negara (mirip dengan tema kisah tiga kerajaan). Game ini dikenal cukup populer dan telah dirilis di beberapa negara seperti Taiwan, China, Filipina, Korea, Eropa, bahkan Amerika Serikat. Dan sebentar lagi akan hadir di Indonesia dan dapat kamu mainkan langsung.
TS2 Thriller


Features

Maximum War

War dengan pembagian level yang berbeda
  • Pembagian level yang setara dengan level pemain
  • Beraneka ragam jenis War
  • Gerbang masuk untuk War tidak lagi dapat diblok oleh karakter pemain

Kepuasan Menang

War skala besar + Holy Stone War
  • Hadiah menarik saat memenangkan War
  • Periode Holy Stone War yang terbagi-bagi untuk setiap fraksi
  • War berskala besar selama 365 hari

Absolute Authority

Pemimpin memiliki otoritas yang kuat
  • Pemimpin sebuah faksi dipilih melalui sistem voting
  • Pemimipin sebuah faksi akan mendapatkan hak-hak yang istimewa
  • Faksi yang menang dalam Holy Stone War ekonominya akan meningkat

Bloody Oath

Sistem Aliansi antar Faksi
  • Faksi-faksi dapat bergabung (membentuk sebuah Aliansi)
  • Dengan syarat dan kondisi tertentu, faksi-faksi yang lemah dapat bergabung dan membentuk sebuah Aliansi yang kuat
  • Aliansi faksi-faksi dapat dianggap sebagai sebuah faksi baru

Gore System

'Gore System' adalah fitur tambahan yang tidak mudah dijumpai pada RPG secara umum. Pada saat menebas monster di bagian tertentu, akan menampilkan animasi darah yang menyembur di bagian yang tertebas itu. Sistem ini mungkin memberikan kesan kekerasan yang berlebihan, namun ini hanya sebagai fitur tambahan untuk hiburan semata bagi pemain dewasa.

Strip System

Selain 'Gore System', terdapat pula sistem lain dalam Twelve Sky 2 untuk menambah kesenangan saat hunting monster, yaitu 'Strip System'. Dengan tambahan sistem ini, pada saat menyerang monster yang berbentuk wanita, bagian pakaiannya akan terlepas sedikit demi sedikit sesuai dengan Health yang tersisa pada monster tersebut. Kedua fitur ini ditujukan agar hunting tampak semakin "real" dan lebih seru.

Faksi

Guanyin

Persatuan Teratai Putih, Pendekar generasi berikutnya. Mereka menggunakan senjata berupa Sword, Blade maupun Marble sebagai senjata andalan mereka.

Fujin

Kelompok Penghancur Langit, Ksatria generasi baru. Para Ksatria ini dapat memilih menggunakan Katana, Double Blades, dan Lute sebagai senjata andalannya.

Jinong

Aliran Iblis Maut titisan raja iblis. Petarung Aliran Iblis dapat memilih Light Blade, Long Spear atau Scepter sebagai senjata andalan mereka.

Class

Defender

Selalu berada di garis depan untuk melindungi pasukan.
Peran karakter di Twelve Sky 2 dapat ditentukan dari senjata yang dipilihnya. Sword milik Guanyin, Double Blades milik Fujin, dan Light Blade milik Jinong adalah senjata-senjata dengan tipe bertahan.
Defender bertugas untuk melindungi teman sekelompoknya dengan memposisikan dirinya di garis depan.
Para defender memiliki support skill untuk meningkatkan pertahanan diri sesuai persentasi tertentu. Karena itu walaupun tidak memiliki equipment yang lengkap, pertahanan defender tetap mencukupi.
Defender tidak memiliki serangan sekuat job lainnya. Namun job ini direkomendasikan bagi pemain yang belum terbiasa dengan dunia Twelve Sky 2.
   

Attacker

Menghabiskan musuh dalam satu serangan yang dahsyat.
Blade milik Guanyin, Katana milik Fujin, dan Long Spear milik Jinong adalah senjata-senjata yang digunakan oleh karakter bertipe attacker.
Attacker memiliki daya serang yang kuat dan berperan sebagai damage dealer bagi anggota kelompoknya.
Selain itu karena serangannya yang kuat, karakter bertipe attacker dapat membunuh musuh lebih cepat daripada karakter lain, karena itu attacker juga dapat menaikkan levelnya dengan cepat.
Namun bila dibandingkan dengan job lainnya, attacker memilki defense atau pertahanan paling rendah. Karena itu attacker cenderung lebih cepat mati apabila tidak dikendalikan dengan baik dalam battle.
  

Ranged

Serangan jarak jauh yang mematikan.
Marble milik Guanyin, Lute milik Fujin, dan Scepter milik Jinong adalah senjata-senjata untuk serangan jarak jauh.
Karakter bertipe range tidak memiliki daya serang sekuat attacker, ataupun pertahanan sekuat defender. Namun karena dapat menyerang dari jarak jauh, karakter range memiliki peran yang penting dalam War.
Sebagai kompensasi dari pertahanannya yang lemah, karakter bertipe range memiliki evasion (daya hindar) yang lebih tinggi daripada karakter lainnya. Selain itu, karakter range juga bergerak lebih cepat sehingga memberikan keamanan ekstra dalam berbagai situasi.
  

Battle System

Battle Ground

Perang skala kecil antar pemain dengan level yang setara.
War akan berlangsung pada map dan waktu yang telah ditentukan. Sebelum War akan dimulai, pesan informasi tentang level War tersebut akan ditampilkan. Pemain dapat memasuki War setelah meng-klik tombol "OK". Pemain dapat menerima sejumlah item dan Silver dari War. untuk faksi yang menang, seluruh pemain yang mengikuti War pada faksi itu akan mendapatkan hadiah 2 kali lebih besar.
Annihilation
Faksi yang bertahan paling lama akan dinyatakan sebagai pemenang. Dalam perang dengan skala besar ini, teamwork saja tidak akan cukup. Teamwork sebagus apapun, tidak akan menang dalam pertarungan 10 orang melawan 100 orang, bukan?
Holy Stone War
Dalam perang Holy Stone, suatu faksi diharuskan mempertahankan Holy Stone miliknya dari serangan faksi lain, sekaligus berusaha untuk menghancurkan Holy Stone milik faksi lainnya.
Base Capture
Faksi yang dapat mempertahankan 'base' nya selama 5 menit dinyatakan sebagai pemenang. Dalam level yang lebih tinggi, akan muncul Boss monster di tengah pertarungan. Boss monster ini dapat dimanfaatkan untuk memberikan damage yang besar bagi faksi musuh.
  

Indonesia Release

TwelveSky 2 akan dipublish di Indonesia melalui sebuah perusahaan baru yaitu Terracord. Rencana perilisan game ini sendiri sebenarnya sudah mengalami penundaan yang cukup lama. Namun bila semua berjalan sesuai rencana, Twelve Sky 2 akan sudah dapat dimainkan oleh para pemain dari Indonesia pada bulan Agustus nanti, setidaknya dalam masa Open Beta.

Komentar

Postingan Populer